Sampah APK Menggunung, Bawaslu Kota Probolinggo: Masyarakat Jika Butuh Silahkan Ambil

Ide Nasution
Sampah APK di halaman bawaslu kota Probolinggo ( foto: iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan sampah Alat Peraga Kampanye (APK) menumpuk di halaman Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Probolinggo, Bawaslu membuka pintu bagi pengelola limbah atau masyarakat yang ingin memanfaatkan APK tersebut.

Ketua Bawaslu kota Probolinggo, Johan Dwi Angga mengatakan, ribuan APK itu nantinya akan diberikan pada masyarakat, agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Jika APK itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kami persilahkan untuk mengambil bukan hanya APK tapi juga kayunya kita berikan, namun jika belum ada kita akan mencari cara untuk memusnahkan APK itu," jelas johan, Jum'at (23/03/24).

Johan juga menambahkan jika caleg atau yang bersangkutan mau mengambil APK tersebut, pihaknya persilahkan.

"Ya monggo kalau yang bersangkutan mau ambil APK, hingga saat ini masih belum ada yang ngambil, sekali lagi kita tegaskan bagi pengelola limbah atau masyarakat yang ingin memanfaatkan APK, kita berikan," tandasnya.

Diketahui APK tersebut merupakan limbah B3  atau bahan berbahaya dan beracun, untuk penanganan limbah tersebut memerlukan cara khusus atau dimanfaatkan agar tidak merusak lingkungan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network