Meresahkan, Sarang Tawon Vespa Sebesar Helm Dievakuasi

Zainul Rifan
Proses evakuasi sarang tawon vespa oleh petugas Damkar (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah sarang tawon di rumah Samsul Arifin (38) warga Dusun Gadean Ngeplak, Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dievakuasi petugas Damkar setempat. Sebelumnya, keberadaan sarang tawon sebesar helm itu meresahkan.

Personil Damkar Kabupaten Probolinggo, Purwanto menceritakan, evakuasi berawal dari laporan pemilik rumah. Di mana di plafon rumahnya, sering keluar tawon vespa. Bahkan ada seorang warga, yang tersengat tawon tersebut.

Mendapatkan laporan itu, pada Senin (14/11/2023) malam, personil Damkar langsung mendatangi lokasi, untuk memastikan adanya sarang dari tawon tersebut. Setelah dicek ternyata benar, hanya ada satu sarang tawon sebesar helm yang menggantung di plafon rumah Samsul.

"Jadi, dapat laporan, sekitar pukul 19.30 kami datangi lokasi untuk melakukan proses evakuasi," paparnya, Selasa (14/11/2023).

Pada proses evakuasi, personil mengenakan pakaian khusus, dan menggunakan tangga untuk menjangkau titik sarang yang menempel. Setelah terjangkau, sarang tersebut langsung dimasukkan ke dalam karung

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network