Rumah Pimpinan KPK Digeledah? Kapolda Metro Jaya Enggan Komentar

Riyan Rizki Roshali
Tersiar kabar rumah pimpinan KPK di kawasan Bekasi, Jawa Barat, digeledah Polda Metro Jaya. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Tersiar kabar rumah pimpinan KPK di kawasan Bekasi, Jawa Barat, digeledah Polda Metro Jaya. Penggeledahan ini diduga terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, yang saat ini sedang dalam tahap penyidikan dan pencarian barang bukti.

Ketika ditanya mengenai informasi ini, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, tidak memberikan komentar. “Kabid Humas ya, Kabid Humas,” ujar Karyoto di Polda Metro Jaya, Selasa (10/10/2023)

Sebagai informasi tambahan, Direktur Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, telah menyatakan bahwa penanganan kasus dugaan pemerasan yang terkait dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, telah naik statusnya dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Ini dilakukan setelah hasil pelaksanaan gelar perkara menunjukkan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam bentuk pemerasan.

Selain itu, mantan Menteri Pertanian dan politikus Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo, telah diperiksa sebanyak tiga kali dalam kasus ini. Salah satu dari tiga pemeriksaan itu melibatkan Menteri Pertanian RI, yang dimintai klarifikasi untuk ketiga kalinya pada tanggal 5 Oktober 2023.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network