Pemkab Probolinggo Membuka 1.231 Lowongan PPPK 2023, Formasi Guru Lebih Banyak

Zainul Rifan
Ilustrasi Barisan Para ASN (Foto : Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, membuka lowongan sebanyak 1.231 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023. Dari jumlah tersebut, formasi tenaga guru lebih banyak dibutuhkan.

Diketahui, jumlah formasi guru yang dibutuhkan saat ini sebanyak 658 orang. Formasi tenaga kesehatan dibutuhkan 450 orang, dan tenaga teknis sebanyak 123 orang.

Ketua Panitia Seleksi Daerah Penerimaan Calon PPPK, Ugas Irwanto menerangkan, pendaftaran seleksi administrasi dimulai dari 20 September hingga 9 Oktober 2023 mendatang. Dilanjut pengumuman seleksi administrai, pada 13-16 Oktober.

Kemudian pada 17-19 Oktober, adalah jadwal masa sanggah. Jadwal itu dapat digunakan para peserta yang mendaftar, namun tidak puas dengan hasil seleksi administrasi tersebut. Sanggahan itu akan dijawab, pada 17-21 Oktober.

"Dilanjut seleksi administrasi pada 8 November - 2 Desember, dan pengumuman pada 3-13 Desember," terangnya, Jum'at (22/9/2023).

Ugas menjelaskan, jika rekruitmen PPPK tidak terlepas dari adanya Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia Nomor 564 Tahun 2023.

Keputusan tersebut, berisi tetang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

"Untuk pelantikannya nanti pada 2024 mendatang," jelas, pejabat yang juga aktif sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network