PemDes Gebangan Probolinggo Terus Benahi Layanan Desa, Salah Satunya lewat Mobil Siaga

Zoel
Mobil siaga desa gebangan probolinggo (foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat setempat.

PemDes Gebangan, dibawah kepemimpinan Sugeng Wibowo juga terus berupaya melengkapi fasilitas publik, agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.

Kepada iNewsProbolinggo.id, Sugeng Wibowo mengatakan, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah desa membuka layanan di kantor desa mulai hari Senin hingga Jum'at.

"Untuk waktunya Senin sampai Kamis, kita buka mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 02.00 WIB siang. Untuk Jum'at kita buka sampai pukul 11.00 WIB siang. Semua yang bersifat dokumentasi, bisa diurus di kantor desa,"terang Sugeng, Rabu (9/08/2023).

Namun demikian, untuk yang sifatnya urgen (mendesak), seperti warga yang hendak ke rumah sakit, pihak desa langsung berkoordinasi dengan kepala dusun.

"Untuk mempermudah itu, dalam satu KK kami berdayakan satu atau dua orang dalam KK, untuk menjadi wakil kalau ada keluarganya yang sakit. Dan itu, menjadi tugas kepala dusun untuk melayani,"papar Sugeng.

Lanjut Sugeng, kalau pihak desa sudah menyediakan mobil siaga, untuk mempermudah kebutuhan masyarakat, salah satunya berobat ke rumah sakit. Di mana apabila dibutuhkan, masyarakat bisa menghubungi kepala dusun masing-masing.

"Untuk kebutuhan yang terencana, biasanya kepala dusun sudah berkoordinasi dengan Kasun yang lain. Namun untuk yang urgen (mendesak), kapan pun bisa diambil di kantor,"jelasnya.

Sugeng menegaskan, jika fasilitas tersebut bisa didapatkan secara cuma-cuma atau gratis, sesuai dengan kesepakatan bersama, hasil musyawarah 2022 dalam mengadakan mobil siaga di tahun 2023.


"Harapannya, dengan adanya mobil siaga ini tidak ada warga yang terlantar karena tidak punya akses, jadi kita sudah mengupayakan mempermudahnya. Jadi cukup lapor RT, agar bisa diteruskan ke Kasun dan ditangani,"Sugeng memungkasi.


Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network