Tahun Baru Islam, Pemdes Pakuniran Probolinggo Gelar Sholawat dan Santunan Anak Yatim

ahmad didin
Sholawat Bersama dan Santunan Anak Yatim, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar Sholawat Bersama dan Santunan Anak Yatim, pada Rabu (19/7/2023) malam.

Sholawat bersama tersebut, digelar di halaman rumah Kepala Desa Pakuniran, Ahmad Fauzi yang dimeriahkan Majlis Sholawat Hubbul Wathon, merupakan binaan kepala desa setempat.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan santunan anak yatim sebanyak 30 orang yang ada di Desa Pakuniran. Itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah, terhadap anak yatim.

Kepala Desa Pakuniran, Ahmad Fauzi mengatakan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam tersebut, Pemdes Pakuniran setiap tahunya selalu menggelar sholawat bersama, untuk memeriahkan tahun baru islam tersebut.

"Kita sebagai umat Islam, harus ingat terhadap sejarah yang terjadi di masa Rosulullah, yakni hijrah dari Kota Makkah menuju Madinah", ungkapnya.

Lanjutnya, pada tahun baru hijriah ini sangat dianjurkan oleh Rosulullah, untuk menyantuni dan menyenangkan anak yatim.

"Alhamdulillah, kami Pemeritah Desa Pakuniran selalu terenyuh ketika melihat kondisi anak yatim yang ada di desa kam. Sehingga harapan kami dari acara ini, bisa membanggakan dan menyenangkan anak yatim malam ini", ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada para dermawan atau masyarakat, yang memiliki rezeki lebih untuk sama - sama merangkul dan menjaga anak yatim, agar hidupnya tidak terlantar.

"Mereka sudah kehilangan orang tuanya, kita lah yang bisa menjadi orang tua asuh bagi mereka," pungkas Kepala Desa Dermawan tersebut.

Sementara Plt Sekretaris Kecamatan Pakuniran, Hasan Zainuri mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Pakuniran tersebut, untuk meramaikan dan memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah.

"Semoga dengan momentum tahun baru Islam ini, kita semua di Kecamatan Pakuniran khususnya, bisa berhijrah dari yang sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik", ucapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi, dengan adanya acara tersebut yang sudah terselenggara ke dua kalinya, dan saat ini dilaksanakan santunan anak yatim piatu.

"Hal tersebut mengingatkan kita, bahwa kita membutuhkan doa - doa dari anak yatim tersebut", Tandas Hasan Zainuri.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network