Mau Tahu Kenapa Cowok Tidak Suka Cewek Berdandan Menor? Cek 5 Alasannya !

Sulistiyowati
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Perempuan rela menghabiskan waktu dan biaya demi melakukan perawatan seharian di salon atau klinik kecantikan maupun berbelanja kosmetik.

Terlebih, menjamurnya berbagai merek makeup dengan tingkatan harga begitu menggiurkan bagi sebagian besar perempuan.

Belum lagi ditambah tren makeup dari para pakar penata rias serta selebritas yang semakin menyebabkan perempuan berlomba-lomba diri tampil dalam riasan wajah yang tebal alias menor.

Sayangnya, seperti yang dilansir oleh Boldsky, tidak sedikit kaum pria yang mengaku kurang tertarik atau malah merasa malas melihat perempuan menutupi wajahnya dengan bedak atau makeup bak topeng.

Ada lima alasan kenapa cowok tidak suka cewek berdandan menor yang terkadang bikin ilfeel. Alih-alih membuat cowok tertarik, justru hal ini rupanya tidak disukai oleh para cowok. 

Berikut 5 alasan kenapa cowok tidak suka cewek berdandan menor dilansir Wevaluebeuaty:

1. Lebih Suka Natural

Pria menginginkan wanita yang cantik alami dan cenderung ingin melihat penampilan lebih alami saat berkencan.

Mereka menginginkan pipi merah jambu dan warna cerah tanpa alas bedak bernuansa alami.

Bagi banyak pria, mereka menganggap riasan sebagai sosok palsu yang tidak dikenal saat berkencan.

2. Membuat Pria Tidak Nyaman

Sulit juga ketika riasan wanita berlelbih bisa membuat pria tidak nyaman. Sebab, bisa menghalangi tindakan kasih sayang seperti berciuman dan berpelukan.

Pacar atau suami mungkin menginginkan ciuman cepat, namun riasan yang menor membuat mereka kesulitan memberikan kesan terbaiknya.

3. Bikin Cowok Malu

Bagi beberapa cowok, cewek yang berdandan menor bisa membuatnya malu. Pasalnya, dandanan yang menor bisa mengundang komentar negatif dari orang-orang di sekitar.

Mereka mungkin menginginkan pasangan yang lebih bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu memperhatikan penampilan fisik yang berlebihan.

4. Terkesan Tidak Percaya Diri

Riasan tebal pada wajah sering dianggap sebagai salah satu bentuk ketidak percayaan diri seorang wanita atas wajah aslinya. Tak sedikit para cowok yang menyukai wanita natural karena dianggap lebih percaya diri akan penampilannya.

5. Tidak Masuk Tipe Ideal

Beberapa cowok mungkin memiliki preferensi pribadi mereka terhadap tipe penampilan tertentu. Mereka mungkin lebih suka gaya natural atau minimalis daripada gaya berdandan menor.

Penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki preferensi unik dan tidak ada aturan yang baku dalam hal penampilan. Setiap orang berhak untuk mengekspresikan diri mereka sesuai dengan keinginan mereka sendiri, dan yang terpenting adalah kenyamanan dan kepercayaan diri dalam penampilan mereka.

Demikian lima alasan kenapa cowok tidak suka cewek berdandan menor.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network