Pemkab Probolinggo Gratiskan Biaya Rumah Sakit Pasien Korban Truk Terguling 

Zainul Rifan
Salah satu pasien yang dirawat di ruang Asoka RSUD Waluyo Jati Kraksaan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Belasan korban truk terguling saat pulang takziah di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mendapat jaminan kesehatan dari Pemkab Probolinggo. Biaya rumah sakit, juga bakal ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Probolinggo.

Hal itu diungkap Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menjenguk para korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, pada Senin (29/5/2023) siang.

Satu persatu pasien yang terbaring di bed pasien, didatangi untuk ditanyakan keluhannya. Sembari memberikan bingkisan, motivasi sehat dan pengertian, jika biaya pengobatan bakal ditanggung pihak Pemkab.

Wabup Timbul mengatakan, kalau kunjungan tersebut bertujuan meninjau langsung, kondisi para pasien. Diketahui, semua pasien rata-rata kondisinya mulai membaik, semua pasien dalam keadaan sadar dan sudah berpindah dari IGD ke ruang rawat inap.

"Rata-rata sudah membaik, meski ada yang patah tulang. Untuk pembiayaan kita backup semua, sampai pasien sembuh," paparnya.

Timbul mengimbau masyarakat, untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Sehingga peristiwa serupa, tidak terulang kembali.

"Tetap berhati-hati saat berkendara," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, hingga Senin (29/5/2023), ada sebanyak 13 orang korban truck terguling masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Dari 13 pasien tersebut, 6 diantaranya mengalami patah tulang dan bakal dilakukan operasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network