Viral Video Mobil X-Trail di Probolinggo, Menghalangi Laju Ambulans yang Membawa Ibu Hamil

Zainul Rifan
Tangkapan layar video viral (foto : iNewsProbolinggo.id/video viral)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah mobil Nissan X-Trail bernopol P 1173 QU menjadi viral di media sosial, lantaran diduga menghalangi laju kendaraan ambulan yang sedang membawa pasien hendak melahirkan.

Peristiwa itu, terjadi di Jalan Umum masuk Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (7/3/2023).

Video berdurasi 30 detik itu, diupload oleh akun Facebook bernama Rudy Smash Alengleng, di group Facebook Info Lantas & Kriminal Kota/Kab Probolinggo (Salam Satu Aspal). 

Nampak video tersebut, diambil dari dalam mobil ambulan yang menunjuk sebuah mobil Nissan X Trail berwarna abu-abu, sedang mencoba menghalangi laju mobil ambulan.

"Harus diviralkan dulu, lagi-lagi kendaraan prioritas no 2 (ambulan yang membawa pasien) tidak mendapatkan prioritasnya. Lokasi kejadian ini di Desa Selogudik sampai Desa Pajarakan," potongan tulisan pada keterangan unggahan.

Sopir ambulan Zainal Abidin menceritakan, peristiwa terjadi pada Minggu pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Di mana saat itu dirinya bersama petugas Puskemas Tiris, sedang membawa pasien ibu hamil yang hendak melahirkan. 

Pasien tersebut hendak dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Fatimah Kraksaan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

"Setelah sampai di Desa Selogudik, kami hendak menyalip mobil X Trail itu. Tapi dihalangi dan tidak diberi kesempatan sama sekali, sampai mobil tersebut berhenti (menepi, red) di Desa Kapasan," terangnya, Selasa (9/3/2023).

Zainal mengaku, kalau saat itu kondisi pasien sedang menjerit kesakitan, bahkan sampai histeris. 

"Setelah itu, kami langsung tancap gas, dan alhamdulilah, sampai di RS langsung ditangani," paparnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, mengaku belum menerima informasi ataupun laporan, atas peristiwa tersebut. 

"Kalau dilaporkan kami bisa meminta klarifikasi keduanya, apa memang betul sengaja menghalangi atau seperti apa," ucapnya melalui panggilan seluler.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network