Perlintasan KA di Probolinggo Nihil Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2023

Zainul Rifan
Personil Dishub saat bertugas menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Penempatan personil Dinas Perhubungan (Dishub) Probolinggo, untuk berjaga di perlintasan Kereta Api (KA) sebidang tanpa palang pintu saat arus mudik dan arus balik lebaran 2023, membuat perlintasan KA aman dari kecelakaan. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Taufik Alami mengatakan, kalau pihaknya sengaja menempatkan personilnya khusus menjaga perlintasan KA sebidang tanpa palang pintu, sejak tanggal 17 April hingga 6 Mei 2023. Mereka secara bergantian, berjaga di 47 titik perlintasan KA. 

Namun karena keterbatasan personil, pihaknya menarik kembali semua personil, untuk menyelesaikan tugas lainnya. Akan tetapi, jika tugas lainnya telah selesai, tidak menutup kemungkinan pihaknya kembali menempatkan personil di perlintasan KA seperti semula.

"Harapannya, setelah kami tidak berjaga ada relawan, utamanya relawan desa yang sudi membantu menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut," paparnya. Sabtu (6/5/2023).

Taufik melanjutkan, sejatinya di Kabupaten Probolinggo terdapat 47 perlintasan kereta api sebidang, tanpa palang pintu. Satu diantaranya sudah terpasang palang pintu otomatis, dan 6 perlintasan lainnya terpasang palang pintu manual. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network