Atap Rumah Warga Tiris Probolinggo, Porak Poranda Dilempar Petasan Orang Tidak Dikenal

Zainul Rifan
Kapolsek Tiris bersama anggota saat melakukan olah TKP (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah rumah milik Saban, 67, warga Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo dilempar petasan oleh orang tidak dikenal. Akibatnya atap teras rumah, porak poranda terkena ledakan petasan tersebut. 

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi pada Sabtu (25/3/2023) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban yang sedang terlelap tidur, dikagetkan dengan adanya suara ledakan di luar rumah.

Korban segera bergegas keluar, untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Setelah keluar itu, korban sudah mendapati atap teras rumahnya yang terbuat dari asbes porak-poranda. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materil gegara kerusakan asbes rumahnya.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Nurfadianto mengatakan, setelah mendapatkan informasi tentang adanya peristiwa tersebut, pihaknya segera menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga meminta keterangan para saksi untuk kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami menduga pelaku melakukan pengerusakan dengan petasan, hal itu berdasar pada serpihan ledakan yang kami temukan, saat melakukan olah TKP," ucapnya.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan guna mencari pelaku pelemparan petasan tersebut. Serta mengungkap, apa motif pelaku melakukan pelemparan petasan tersebut. 

"Untuk barang bukti yang kami amankan, saat ini serpihan kertas petasan kami amankan, untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network