DPC Papdesi Kabupaten Probolinggo Akan Samakan Persepsi Sebelum Melangkah

Zainul Rifan
Penyematan pin oleh ketua Umum DPP Papdesi Wargiati, kepada ketua DPC Papdesi Supriyanto (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Kabupaten Probolinggo, Supriyanto berkomitmen mengedepankan kebersamaan dan menyamakan persepsi semua anggota, sehingga langkah yang diambil mudah dilalui dan tujuan tercapai.

Hal itu diungkapnya, usai dikukuhkan sebagai ketua dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi setempat, pada Selasa (7/3/2023) pagi. 

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan itu menjelaskan, jika kebersamaan sudah terjalin dengan baik, dan persepsi sudah sama, maka program yang akan direncanakan bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, kerangka berfikir pada organisasi juga harus jelas, bukan karena ada kepentingan kelompok atau individu saja. Sehingga setiap masalah, dapat diselesaikan dengan baik.

"Saya berharap kepada pengurus, untuk membangun kekompakan dan tingkatkan kapasitas, dalam bentuk apapun, karena hal itu merupakan hal yang penting," ucapnya.

Supriyanto mengucapkan terimakasih karena ia dipercaya menjadi ketua, tentu hal itu merupakan kebanggaan tersendiri. Namun perlu diingat, bahwa jabatan ketua memiliki tanggung jawab yang besar, dalam mengemban amanah organisasi.

"Saya juga berharap, para kades bisa profesional, memahami aturan hukum, memahami tata kelola pemerintahan, kearifan lokal dan kultural, serta dapat meningkatkan kualitas," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network