Cegah Sebaran DBD, Pemdes Jatiurip Galakkan Bersih Lingkungan

Zainul Rifan
Pemdes dan warga saat melakukan bersih-bersih (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna mengantisipasi adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan bersih-bersih di lingkungan desa, pada Jum'at (27/1/2023) pagi.

Kepala Desa Jatiurip, Muhammad Hendrik mengatakan, kalau di desanya sudah ada 11 orang yang terjangkit DBD, mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Namun beruntung, semuanya tidak sampai meninggal dunia.

"Alhamdulilah tidak ada yang meninggal, mereka hanya menjalani perawatan di rumah sakit, dan puskesmas setempat. Dan saat ini sudah sehat semua," paparnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya beriniasi untuk menggelar Jum'at bersih memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar terus menjaga lingkungan. Dan kali ini merupakan kali ke 5 pelaksanaan bersih lingkungan.

Dengan harapan, masyarakat sadar pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit DBD yang saat ini mengintai kesehatan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network