Wapres Ma'ruf Amin Minta Petani Indonesia Melek Teknologi

Zainul Rifan
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: iNewsProbolinggo.id/iNews)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar petani masa kini melek teknologi. Hal ini bertujuan agar para petani memiliki inovasi baru hingga berkolaborasi. 

"Petani masa kini harus melek teknologi dan selalu terbuka dengan inovasi baru,” kata Wapres Amin saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2023, Rabu (25/1/2023). 

Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi kolaborasi dan kinerja sektor pertanian yang telah dibangun selama ini. Sistem pertanian dan pangan Indonesia dipandang tangguh dan berhasil mencapai swasembada beras selama 2019-2021. 

"Kita sudah mendapatkan penghargaan di tingkat Internasional," katanya. 

Wapres menambahkan, kondisi ini harus ditingkatkan demi kemandirian pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Terutama bagi para petani. Wapres juga mendorong program diversifikasi pangan lokal agar digiatkan secara masif. 

“Masyarakat Indonesia saat ini masih tergantung pada beras sebagai sumber makanan pokok. Kementerian Pertanian menargetkan konsumsi beras turun ke posisi 85 kg per kapita per tahun dari sekitar 92 kg per kapita pada 2020,” katanya.

Sumber ; iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network