Berkah Imlek, Penjual Pernak Pernik Raup Untung Hingga Puluhan Juta

Gianto
Berkah Imlek, pedagang pernak-pernik di Glodok raup omzet hingga Rp10 juta sehari. (Foto: iNewsProbolinggo.id/iNews)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pedagang pernak-pernik di kawasan Glodok, Jakarta Barat meraup omzet besar menjelang perayaan Imlek tahun 2023. Masyarakat Tionghoa rencananya akan merayakan Imlek pada Minggu besok, (22/1/2023). 

Menjelang Imlek, beragam pernak-pernik Imlek yang ditawarkan, mulai dari lampion, pohon sakura imitasi, stiker bertemakan kelinci air, hingga angpao. 

"Ramai hari ini. Karena hari terakhir jelang Imlek. Yang datang juga dari mana-mana. Tadi ada yang dari Bekasi, terus Depok, Bogor, Tanggerang," ujar salah satu pedagang pernak-pernik bernama Sumiyati. 

Sumiyati mengaku, berjualan pernak-pernik Imlek sejak sebulan lalu. Dari hasil jualannya di kawasan Glodok ini, dia mampu meraup keuntungan Rp5 hingga Rp10 juta dalam sehari.

Namun, untuk penjualan hari ini, dia belum dapat memprediksi, namun menurutnya bisa lebih dari Rp10 juta. 

"Karena Ranai," katanya. 

Sementara itu, salah seorang pembeli, Liu Yolanda (25) asal Bekasi terlihat antusias berbelanja pernah pernik menjelang Imlek. Seperti belanja lampion, stiker-stiker hiasan rumah, serta angpao. 

"Kalau tahun lalu belanjanya melalui pembelian secara online karena masa pandemi Covid. Sekarang sudah bisa belanja langsung," katanya. 

Sumber : iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network