72 Orang Akhirnya Terpilih Jadi Panwascam Kabupaten Probolinggo

Zainul Rifan
Peserta panwascam, saat tes wawancara. (foto : Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 72 orang lolos seleksi Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), di 24 Kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo. Setiap kecamatan, terdiri dari 3 orang Panwascam.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib mengatakan, kalau 72 orang tersebut sudah melalui tahapan tes seleksi. Mulai dari tes Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di Uiversitas Nurul Jadid (UNUJA), pada 14-16 Oktober 2022.

Kemudian dilanjut dengan Tes Wawancara yang dilakukan di Resort Ridho Outbond Resor, Jl Raya Krejengan, Dusun Krajan, Desa Krejengan, Kabupaten Probolinggo, pada 20-23 Oktober 2022 lalu. 

"Tes wawancaranya diikuti oleh 144 calon panwascam dan tesnya dimulai pukul 07.00 WIB sampai 01.00 WIB," ucapnya.

Qorib menjelaskan, kalau saat ini pihaknya tengah mempersiapkan acara pelantikan bagi Panwascam terpilih. Yang direncanakan, bakal digelar pada Kamis (27/10/2022) pagi di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

"Diplenokan 24 Oktober 2022, sekarang pengumuman dan besok pelantikan," katanya.

Nama-nama peserta terpilih bisa dicek melalui https://probolinggo.bawaslu.go.id/2022/10/26/pengumuman-anggota-panwaslu-kecamatan-terpilih/

Diketahui sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo menerima 831 pendaftar, dan 735 orang dinyatakan lolos penelitian berkas. Hingga akhirnya 735 itu melakukan tes tulis yang bertempat di Universitas Nurul Jadid (Unuja) pada 15-16 Oktober 2022 dan 144 tes wawancara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network