Dua Atlet Silat Asal Probolinggo Raih Juara 1 dan 2 Championship II Bali

Rifan
Tengah kedua atlet , kiri Abdullah, kanan Wahyu (Foto : Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Dua atlet pencak silat dewasa putra asal Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo berhasil meraih prestasi gemilang pada kejuaraan Pencak Silat International Championship II Bali.

Keduanya adalah Ahmad Wahyu Nur Khotim, 22, yang berhasil meraih juara satu, sekaligus atlet terbaik. dan Abdullah 23, berhasil meraih juara dua dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Praja Raksaka Kodam IX/Udayana, Kepoan Denpasar Selatan, Bali, pada 5 hingga 7 Juli 2022 lalu.

Penyambutan keduanya pun dilakukan di Kantor Desa Randutatah, pada Sabtu (9/7/2022), sekitar pukul 19.00 WIB oleh pemuda dan pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Randutatah, Suham mengatakan, kalau prestasi yang dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya, untuk juga berprestasi. Baik di bidang olahraga, maupun di bidang akademisi. Sehingga, mampu mengharumkan nama Desa Randutatah.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk turut berprestasi. Baik tingkat Nasional maupun Internasional," harapnya.

Suham menjelaskan kalau keduanya merupakan bibit unggul kepemudaan, dimana tentunya harus dirawat dan diberi dukungan. Apalagi keduanya sudah berulang kali meraih prestasi mulai tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional.

Hanya saja, terang Suham, dirinya yang baru saja menjabat beberapa bulan lalu baru mengetahui bahwa di desanya ada atlet yang sudah mampu mengharumkan nama desa, melalui Pusat Bela Diri Nurul Jadid (PBDNJ).

"Jadi kedepan kalau memang ingin berangkat untuk mengikuti olimpiade, silahkan kabari kami. Kami pemerintah desa siap memberikan support," katanya.

Sementara peraih juara satu Ahmad Wahyu Nur Khotim, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Semua tidak luput dari doa orang tua dan dukungan semua pihak, sehingga dirinya mampu menjadi juara.

Wahyu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, warga dan pemuda desa yang telah menyambutnya dengan penuh antusias. Sambutan itu, tidak akan dilupakan dan akan dijadikan motivasi untuk terus bersemangat.

"Saya sudah berkiprah 7 tahun lamanya, sering kali mendapat juara. Namun baru kali ini ada penyambutan seperti ini, terimakasih bapak kepala desa dan terimakasih teman-teman," ucapnya haru.

Sekedar Informasi, Ahmad Wahyu Nor Khotim pernah menjadi Juara 1 Kejurda pagar Nusa Jawa Timur tahun 2019, Juara 3 Kejurnas pagar nusa TMII Jakarta tahun 2020, Juara 1 Porkab Kabupaten Probolinggo 2021, Juara 1 Banyuwangi Championship Nasional tahun 2022, dan Juara 1 bali championship 2022.

Sedangkan Abdullah berhasil meraih Juara 2 Porkab Kabupaten Probolinggo tahun 2018, Juara 2 se Jawa-Bali Alkhoziny Cup tahun 2018, Juara 3 Banyuwangi, Championship Nasional 2022 dan Juara 2 bali championship 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network