get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Tidur Pulas, Rumah Kakek di Paiton Dibakar Orang Tak Dikenal

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:44 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Malang nasib yang dialami Wasik, warga Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Kakek usia 65 tahun itu harus dilarikan kerumah sakit karena diduga dibakar orang tak dikenal saat tertidur pulas di kamarnya. pada Sabtu (11/6/2022) malam.

Informasi yang dihimpun iNews.id peristiwa bermula saat Wasik tidur dikamarnya sendirian, sedangkan sang istri tidur dikamar sebelahnya. Kemudian pada Sabtu (11/6) sekitar pukul 00.30 WIB, tiba-tiba ada orang diluar rumah. Orang tersebut membuka jendela rumah lalu melempar sesuatu dan mengenai kasur.

Pada lemparan itu muncul percikan api yang membuat terbakar kasur wasik. Tak sempat menghindar, wasikpun terkena kobaran api terdebut, hingga membuatnya luka pada bagian paha, kaki, tangan kanan dan leher.

Beruntung warga sekitar yang ada dilokasi tersebut langsung menolong Wasik. Api dipadamkan menggunakan alat seadanya, dan Wasik dibawa ke puskesmas terdekat yang kemudian dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kalikajar Kulon, M. Yatim. Saat dikonfirmasi pada Selasa (14/6/2022), ia mengatakan kalau sebenarnya tidak tahu persis penyebab terjadinya kebakaran itu. Bisa saja karena dibakar, atau terbakar karena rokok atau obat nyamuk milik korban.

Karena isu yang beredar yang bersangkutan sering merokok di dalam kamarnya dan juga sering menggunakan obat nyamuk dikala serang tidur.

"Apalagi pernah juga kejadian kasurnya terbakar karena rokoknya, beruntung korban tidak kenapa-kenapa. Saat ini kasusnya dilaporkan ke polisi," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori turut membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Karena korban yang mengetahui persis kejadiannya masih dirawat di RSUD, dan belum bisa dimintai keterangan.

"Kami masih menunggu keterangan langsung korban, untuk saat ini sudah dipasangi police line sebagai status quo," ucap kapolsek.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut