get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pencuri Handphone Terekam CCTV, Simak Modusnya

Senin, 30 Mei 2022 | 19:27 WIB
header img
Pelaku saat melakukakan aksinya dan terekam CCTV (Foto: Istimewa).

PROBOLINGGO,iNews.id - Aksi pencurian handpone (HP) di sebuah konter terekam Closed Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman video yang berdurasi 24 detik itu memperlihatkan seorang pria berjaket dengan warna hitam biru masuk ke konter dan langsung mengambil hanphone di dalam etalase.

Diketahui peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/5/2022), sekitar pukul 18.00 WIB. Tepat di konter yang berlokasi di pinggir jalan raya pantura masuk Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pemilik konter, Abdul Hotib membenarkan aksi pencurian tersebut dan HP merk Xiaomi Redmi 5A warna hitam yang dicuri itu sudah dikembalikan. Hp itu dikembalikan sekitar 4 jam setelah aksi pencurian dilakukan. 

"Hp tersebut dikembalikan melalui jasa tukang ojek, dan menyampaikan salam maaf sudah saya selesaikan secara kekeluargaan mas," terangnya pada awak media. Senin (30/5/2022). 

Hotib menceritakan kalau aksi pencurian itu dilakukan saat istrinya, Sitia Ningsih sedang berjaga konter. Sekitar pukul 18.00 WIB, datang seorang pria yang hendak membeli silicon yang sama persis dengan HP milik pria tersebut. Saat Sitia mencari, pria tersebut turut masuk ke dalam.

Tak menaruh kecurigaan apapun, Sitia tetap membiarkan pria masuk dan dirinya fokus untuk mencari. Namun karena tidak ditemukan, akhirnya pria tersebut pulang. Tak lama kemudian Hotib datang, dan tiba-tiba melihat Hp yang dipajangnya sudah tidak ada di etalase.

"saya kira sudah laku tapi istri menjawab kalau tidak merasa menjual Hp yang dimaksud lalu kami mengecek CCTV yang terpasang di konternya, dan kaget ketika melihat Hp tersebut sudah di curi oleh pria yang sedang berpura-pura beli silicon saat itu", ungkapnya. 

Hotib mutuskan untuk meminta pertolongan teman-temannya. Hingga banyak temannya yang meng-upload video rekaman tersebut. Berkat unggahan itu, Hp nya dikembalikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut