get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Pemkab Probolinggo Lantik 249 Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK

Rabu, 13 April 2022 | 18:49 WIB
header img
Prosesi pelantikan 249 Kepala Desa di Gedung Islamic Center Kraksaan

PROBOLINGGO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Probolingo melantik 249 Kepala Desa terpilih dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, di Gedung Islamic Center, Kraksaan Rabu (13/4/2022), masa khidmat 2022-2028.

Pelantikan dipimpin langsung Plt Bupati Probolinggo, H. A Timbul Prihanjoko, serta pelantikan 249 penggerak PKK Desa yang dipimpin Ketua Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo, Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Plt. Bupati Probolinggo, H.A Timbul Prihanjoko mengaku sangat senang dengan pelantikan ini. Ia memberikan selamat kepada seluruh kepala desa yang telah terpilih dan sudah dilantik.

Ia berharap Kepala Desa yang telah dilantik masa khidmat 2022-2028 dapat memberikan perubahan bagi Kabupaten Probolinggo. 

"Dengan dilantiknya Kepala desa ini kami berharap dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Probolinggo, sehingga tidak menjadi daerah termiskin ke empat lagi se Jawa Timur," katanya. 

Sebagai fasilitator, lanjut Timbul, Kepala Desa harus mampu memenuhi kebutuhan serta sarana dan prasarana yang mendukung proses pemerintahan dan pembangunan desa serta pencegahan covid-19.

"Kepala desa diharapkan bisa merencanakan, menggerakkan dan mengawasi pembangunan, serta menumbuhkan gotong royong swadaya masyarakat, " ujar Timbul.

Ia berharap kelapa desa yang telah dilantik dapat menggali dan mengelolah potensi yang ada di desanya, serta dapat mengkordinasikan dan mensinergikan program desa dengan program pemerintah.

"Hasilnya dapat di wujudkan sehingga kemajuan dan kemandirian desa dapat ditingkatkan," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut