get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ugas Wanti-wanti ASN Probolinggo Untuk Netral di Pilkada Serentak 2024

Usulan Perbaikan Jalan Masih Banjiri Musdes RKPDes Gondosuli Probolinggo

Selasa, 24 September 2024 | 22:42 WIB
header img
Pelaksanaan Musdes RKPDes Gondosuli (foto : iNewsProbolinggo.id/muhammad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah masyarakat Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo mengusulkan sejumlah pembangunan di acara Musdes penyusunan Rencana Progam Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025.

Setidaknya ada tiga usulan prioritas pada acara yang digelar Selasa (24/9/2024) tersebut. Ketiganya adalah pengajuan perbaikan jalan, pembangunan irigasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Kepala Desa Gondosuli Muhammad mengatakan, jika semua pembangunan itu usulkan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Seperti banyaknya jalan rusak yang perlu diperbaiki untuk akses ekonomi masyarakat.

Kemudian irigasi untuk mengairi sawahnya, mengingat banyak masyarakat yang bertani. Serta TPT diusulkan untuk mencegah terjadinya longsor yang meluber ke jalan.

"Sebelumnya semua sudah pernah diusulkan pada musdus (musyawarah dusun, red) dan musdes (musyawarah desa, red) sebelumnya," katanya. 

Dari usulan itu pihaknya meminta dukungan BPD, perangkat dan selurh elemen masyarakat untuk bisa memberikan dukungan agar pembangunan bisa terlaksana dengan baik di tahun 2025.

"Semuanya turut andil untuk bekerjasama dalam mengawal dan mengawasi agar pembangunan terlaksana," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) pada Kecamatan Gondosuli menjelaskan, tujuan dari musdes ini sesuai dengan peraturan menteri desa nomor 21 tahun 2020 tentang rencana kegiatan pemerintah desa.

Dimana pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun selanjutnya atau 2025 perlu dimusdeskan dulu. Sehingga nanti sesuai dengan RPJMDes yang pernah disusun sebelumnya.

"Banyak masyarakat yang hadir saat ini untuk menyampaikan uneg-uneg dan keinginannya," jelasnya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut