get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Cuma 5 Ribuan, Dimsum Albariqi di Kraksaan Probolinggo Memiliki Cita Rasa yang Khas

Sabtu, 21 September 2024 | 11:21 WIB
header img
Dimsum al Bariqi saat ramai pengunjung (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah outlet Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dimsum Albariqi, di Jalan Mayjen Panjaitan, Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selatan Pondok Pesantren Darul lughah Wal Karomah (DWK) ini, mendadak viral di kalangan muda mudi.

Pasalnya, makanan khas Tiongkok ini, memiliki citarasa yang khas dan sangat nikmat, harganya pun dimulai dari Lima ribuan saja.

Pemilik outlet Dimsum Albariqi, Nur Hasanah juga membuat aneka rasa jajanan chinesse food. Seperti Dimsum ayam, Gyoza ayam, Gyoza goreng, Pangsit goreng, dan Dimsum mentai.

ia sengaja menjual camilan chinesse food ini dengan harga semurah itu, agar makanan yang memang sekelas restoran mewah itu bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

"Ya kalau untuk berbicara soal rasa, disini kami pastikan sama ya, dengan resotan atau outlet mana pun, kami tidak ingin kehilangan cita rasa asli dari dimsum itu sendiri," terangnya.

Namun, yang membuat dimsum ini viral, karena memiliki harga yang jauh lebih murah, dari reatoran atau outlet mana pun, khususnya di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu sendiri.

"Kita disini menjual dimsum ini dari harga Lima ribu, sampai 10 ribuan saja, kalau untuk harga segitu, menurut saya cocok lah ya, apalagi untuk pemuda pemudi," imbuhnya.

Tidak heran, jika stand tersebut hampur setiap hari selalu nampak ramai diserbu pembeli. Dari usia remaja, anak - anak, hingga orang dewasa sekalipun.

Seperti yang diucapkan Oleh Putri Qomariyah ini, salah satu pelanggan. Ia mengaku penasaran dengan Dimsum Albariqi ini, karena dalam beberapa minggu ini sempat viral dan FYP di laman sosmed.

"Saya penasaran dengan Dimsum Albariqi ini, karena di salah satu grup sosmed, di info kuliner, dimsum ini sangat viral, bahkan dengan tampilan menu di fotonya yang sangat menggugah selera ya," ucapnya.

Ia pun langsung mencari keberadaan outlet tersebut, dan ingin membuktikan kebenaran harga makanan tersebut.

"Ternyata beneran murah ya, dan ternyata enaknya lagi, ketika kita sedamg malas keluar, kita juga bisa memesan melalui aplikasi go food, jadi menurut saya rekomendasi sekali deh, untuk yang penasaran dengan dimsum enak dan murah, di wilayah Kraksaan ini, yagi yang belum tahu, sepertinya wajib untuk mencoba, karena harganya beneran lima ribuan," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut