get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Motor Dinas PUPR Probolinggo Digondol Maling, Pelaku Rusak Gembok Pintu Gerbang

Jum'at, 20 September 2024 | 17:53 WIB
header img
Kondisi kantor PUPR Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Motor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo digondol maling. Diketahui, pelaku terlebih dahulu merusak gembok pintu gerbang sebelum membawa kabur motor dinas tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/9/2024) pagi. Motor dinas trail CRF bernomor polisi N 2447 MP tersebut sebelumnya diparkir pada parkiran motor kantor. Letaknya lurus dengan pintu gerbang sisi sebelah barat.

Kemudian, sekitar pukul 03.30 datang seseorang yang tidak dikenal yang merusak gembok pintu gerbang dan berhasil membuka pintu tersebut dan pelaku kemudian mengendap-endap menuju parkir motor.

Sesampainya diparkiran motor, kemudian pelaku merusak kunci motor. Yang kemudian motor tersebut dibawa keluar menuju pintu yang gemboknya telah dirusak tersebut.  

Setelah keluar pelaku membuka plat nomor motor dan menekuknya. Kemudian plat nomor tersebut dibuang begitu saja. Disaat bersamaan salah satu penjaga terbangun mendengar bunyi plat nomor yang dibuang.

Penjaga segera mengecek sumber suara, namun sayang, pelaku yang sudah berada di atas motor langsung tancap gas kabur ke arah barat.

Panit Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Djuwantoro Setyowadi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, jika saat kejadian kantor dijaga oleh dua orang penjaga malam. Dan saat istirahat, salah satu penjaga terbangun  mendengar bunyi barang yang dibuang.

"Setelah dicek rupanya suara tersebut merupakan plat nomor motor dinas. Kemudian mengecek parkiran rupanya motor sudah hilang," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut