get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Probolinggo Mulai Buka Pendaftaran KPPS, Butuh 2.296 Petugas

Pendaftaran Zulmi-Rasid Belum Sumbmit ke Silonkada, KPU : Kemungkinan Kembali Lagi

Rabu, 28 Agustus 2024 | 23:10 WIB
header img
Komisioner KPU saat menggelar konferensi pers (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo Zulmi-Rasyid nampaknya bakal kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo sebelum pendaftatan ditutup.

Hal itu diungkap Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa saat konferensi pers pada Rabu (28/8/2024). Ali mengatakan, pada saat mendaftar, pasangan Zulmi-Rasid belum melakukan submit ke silon pilkada.

Padahal, status pendaftaran itu ditandai dengan ketika yang bersangkutan atau pasangan bakal calon atau tim yang bertugas sudah melakukan submit. 

"Hingga sampai jam 4 (sore, red) kita ada di sini (Selasa kemarin, red) dari pada ZR belum juga melakukan submit," katanya

Aliwafa tidak bisa menjelaskan secara detail alasan kenapa pasangan dengan singkatan ZR itu belum melakukan submit, dikarenakan submit itu harus dilakukan oleh yang bersangkutan bukan oleh KPU.

"Bisa tanyak ke LO masing-masing, jadi belum ada status, besok (Kamis, red) balik lagi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/8/2024). 

Pasangan Zulmi-Rasyid bergerak dari dengan iringan pawai pendukung yang diiringi pula oleh kesenian musik daul madura, drumband, dan hadroh. Mereka berangkat dari Kantor Nasdem menuju kantor KPU.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut