get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Resmi Mendaftar, Pasangan Gus Haris - Lora Fahmi Optimis Raih 85 Persen Suara di Pilkada Probolinggo

Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:26 WIB
header img
Proses penyerahan berkas pendaftaran (foto : iNewProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo Gus Haris dan Lora Fahmi resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Keduanya optimis mampu meraih 85 persen suara.

Sejumlah kiai, habaib dan puluhan ribu pendukung turut mengiringi pendaftaran yang dilaksanakan pada Rabu (28/8/2024) tersebut. Konvoi motor dan mobil pendukung berangkat dari Pesantren Zainul Hasan Genggong menuju KPU Kabupaten Probolinggo.

Gus Haris mengatakan, pendaftaran ini merupakan langkah awal untuk menempuh mimpi yang besar. Dimana awal untuk menjadikan daerah Probolinggo makmur, dan kampung halaman semuanya sejahtera.

"Kita sama-sama ikhtiar untuk memenangkan proses pesta demokrasi, target suara 85 persen, semoga ini menjadi doa" katanya, 

Gus Haris menegaskan, jika berkas pendaftaran yang diserahkan kepada KPU sudah dinyatakan lengkap dan benar, hingga membuat pihaknya hanya menunggu sekitar 30 menit saja. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras tim, partai pendukung, dan seluruh elemen yang turut membantu.

"Proses demokrasi ini kita harapkan penuh sukacita, menyenangkan , tentram tanpa ada narasi negatif apalagi money politik, semoga kita dijauhkan," paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa membenarkan kelengkapan berkas milik pasangan Gus Haris-Lora Fahmi tersebut. Selanjutnya pihaknya menunggu jadwal untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

"Setelah kita periksa berkasnya oleh, tim kesekretariatan dinyatakan lengkap dan benar," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut