get app
inews
Aa Read Next : Desa Seneng Krucil Doakan Leluhur Melalui Pengajian di HUT RI, Datangkan KH. Kholil Yasin Madura

HUT Kemerdekaan RI, Muhammad Zaini Anggota DPRD Kibarkan Bendera bersama Ratusan Pemuda Pandaan

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:59 WIB
header img
Muhammad Zaini Saat Membacakan Teks Proklamasi ( iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PASURUAN,iNewsProbolinggo.id - Muhammad Zaini yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD memperingati HUT ke - 79 dengan cara yang unik dan kreatif.

Tepat pada detik- detik Proklamasi  Muhammad Zaini bersama karang taruna sekecamatan Pandaan serta tokoh pemuda Pandaan mengibarkan bendera merah putih di perempatan jalan Pandaan, kabupaten Pasuruan dengan penuh khidmat, Muhammad Zaini juga membacakan teks Proklamasi. Pada saat yang sama seluruh pengendara berhenti untuk melakukan penghormatan kepada bendera merah putih. Sabtu (17/08/24).

Muhammad Zaini mengatakan, pengibaran bendera di kawasan keramaian itu dilaksanakan tepat pada detik-detik proklamasi sebagai wujud rasa nasionalisme.

"Saat detik proklamasi kita kibarkan bendera di perempatan pasar kecamatan Pandaan, kegiatan ini diikuti seluruh karang taruna dan tokoh pemuda," jelasnya.

Kami memilih perempatan jalan ini agar masyarakat yang sedang beraktivitas gak sempat upacara kita hentikan sejenak, untuk hormat kepada sang merah putih. Biar tahu hari ini 17 Agustus, hari ini hari bersejarah.

Muhammad Zaini juga  menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang baik dan bermanfaat. 

Walaupun tidak ikut perang untuk merebut kemerdekaan setidaknya mengisi kemerdekaan dengan hal yang lebih baik. 

"Setidaknya kita memberikan semangat dan contoh kepada masyarakat untuk lebih mencintai dan menjaga kemerdekaan indonesia dengan cara yang asik dan kreatif," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut