get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Doakan Pendiri Bangsa, Paguyuban Kades se-Kecamatan Pakuniran Gelar Doa Bersama di Malam HUT RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 11:53 WIB
header img
Pelaksanaan doa besama (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seluruh kepala desa se Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo merayakan malam Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2024 dengan acara doa bersama untuk para pendiri bangsa. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, agama dan pemuda itu digelar di Kantor Kecamatan Pakuniran, Jum'at (16/8/2024) malam.

Sekretaris Paguyuban Kades se Kecamatan Pakuniran Ahmad Zaini mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk rasa syukur pihaknya selaku warga negara indonesia terhadap kemerdekaan.

"Semoga kita diberikan kesempatan untuk bisa merayakan lagi di tahun depan," katanya.

Ia menjelaskan ada yang berbeda pada waktu acara doa bersama ini. Dimana jika sebelumnya digelar setelah upacara detik detik kemerdekaan. Namun pada saat ini digelar pada malam HUT RI

"Itu dilakukan agar saat upacara sudah fokus pada pelaksanaannya, sehingga berlangsung khidmat," ucap kades Bucor Wetan itu.

Sementara itu, Plt Camat Pakuniran Hasan Zainuri mengaku bersyukur dengan kekompakan para kades, se Kecamatan Pakuniran. Sehingga acara demi acara pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

"Harapan kami bisa diteruskan lebih baik lagi, dimajukan lagi dan terus jalin kekompakan elemen agama dan instansi yang ada," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut