get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

DPRD Kembali Usulkan Nama Ugas Irwanto Menjadi Pj Bupati Probolinggo

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:17 WIB
header img
Pj Bupati Ugas Irwanto (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo, kembali mengusulkan nama Ugas Irwanto untuk menjabat Pj Bupati Probolinggo kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo mengatakan, sejatinya ada tiga nama yang diusulkan oleh DPRD, termasuk Ugas Irwanto. Dua lainnya adalah Sekretaris DPRD Yulius Christian, Kepala Bapelitbangda M. Sjaiful Efendi. 

"Seluruh fraksi setuju atas ketiga nama tersebut. Pengusulan ketiga nama itu sudah kami layangkan ke Kemendagri Selasa (13/8/2024) kemarin," katanya, Rabu (14/8/2024)

Usulan itu dilayangkan lantaran posisi Pj Bupati Probolinggo sudah dijabat setahun. Karena itu Kemendagri meminta DPRD setempat untuk mengusulkan tiga nama calon.

"Pengusulan calon Pj kepala daerah ini juga dilakukan sejumlah daerah lainnya," ucapnya.

Sekedar informasi, Ugas dilantik sebagai Pj Bupati Probolinggo pada September 2023 lalu. Selama menjabat,  berbagai penghargaan dan inovasi berhasil ditorehkan Ugas. Inovasi fenomenal di antaranya Bus Patas dan Lapor Kand4. 

Ugas bahkan menetapkan anggaran Rp 150 miliar untuk infrastruktur jalan pada tahun 2024. Jalan-jalan yang rusak saat ini sudah mulus dan enak dilewati pengendara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut