get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Berikut Hasil Pleno KPU Kota Probolinggo Untuk Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024

Senin, 12 Agustus 2024 | 21:05 WIB
header img
Rapat Pleno terbuka KPU kota Peobolinggo ( foto : iNewsProbolinggo.id / Raphel Azizah)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Rapat Pleno terbuka digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, di Gedung Bale Hinggil, Jalan Dr. Suetomo, Kelurahan Tisnonegaran, untuk membahas penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada minggu (11/8/2024) malam.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal mengatakan, dari hasil rapat terbuka itu, sedikitnya ada 179.824 pemilih, untuk pilkada mendatang.

"Dari jumlaah tersebut, ada sebanyak 88.206 pemilih laki - laki, dan 91.618 pemilih perempuan, dan jumlah itu sudah meliputi dariblima kecamatan yang ada di Kota Probolinggo," terangnya.

Dengan rincian 29 kelurahan, dan tersedia 326 titik Tempat Pemilihan Suara (TPS) reguler yang tersebar. Lalu ada dua TPS khusus, yang berada di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Kota Probolinggo, dengan jumlah pemilih sebanyak 663 orang.

"Data yang kita dapat ini, meeupakan hasil data pemutakhiran kami KPU Kota Probolinggo, dan akan kami sebar luaskan kepada khalayak umum, untuk memeriksa kembali, agar para masyarakat ini bisa melihat, dan meastikan namanya tercatat sebagai daftar pemilih, di pilkada mendatang," ungkapnya.

Radfan Juga berharap, jika ada permasalahan atau perubahan terkait daftar pemilih, ia berharap agar segera memberi tahu pihaknya, untuk segera diperbaiki data - data yang salah.

"Seperti halnya, ada yang terdaftar namanya, namun yang bersangkutan ternyata masih dibawah 17 tahun, jika ada laporan serupa, kami bisa segera menggantinya, dan mencoret daftar nama yang bersangkutan itu," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut