get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Jelang Hari Kemerdekaan RI, DPD LSM LIRA Probolinggo Rehab Rumah Warga yang Hampir Roboh

Senin, 12 Agustus 2024 | 18:07 WIB
header img
Pemasangan batu pondasi rehab rumah warga ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen yang sangat berharga bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. 

Seperti yang dilakukan DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo mengisi hari kemerdekaan dengan cara membantu Rehab rumah warga kurang mampu di Dusun Gunung Malang, Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Senin (12/08/24).

Rumah warga tersebut diketahui bernama Sarupi seorang janda (75) rumah yang ditempatinya cukup memprihatinkan jauh dari kata layak huni, atas dasar tersebut DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo berinisiatif merehab rumah tersebut, dengan sumber dana patungan dari semua anggota.

Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo Salamul Huda beserta anggotanya turun langsung memberikan bantuan tersebut sekaligus meletakkan batu pondasi rumah yang direhab.

"Jelang Hari Kemerdekaan RI ini LSM LIRA Probolinggo memberikan bantuan berupa rehab rumah dan sembako bagi warga yang tidak mampu, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LSM LIRA.

Bantuan rehab yang dilaksanakan melalui Camat Lira Pakuniran berawal dari laporan salah satu warga, bahwasannya rumah milik ibu Sarupi ini hampir roboh kemudian setelah mensurvei, kami bergegas membantu merehab rumah tersebut," terang Salamul Huda.

Tak hanya itu Salamul Huda juga berharap apa yang dilakukan DPD LSM LIRA bisa bermanfaat   memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup penerima bantuan.

"Intinya setiap bantuan yang kami berikan kami pastikan kepada keluarga-keluarga yang benar-benar membutuhkan, dengan memperhatikan aspek keadilan dan keberlanjutan," tandasnya.

Sementara keluarga Sarupi mengaku sangat terbantu adanya rehab rumah yang dilakukan DPD LSM LIRA.

" Alhamdulillah sudah dibantu untuk rehab rumahnya , terimakaih LSM LIRA semoga semua anggotanya diberikan kesehatan," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut