get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Permudah Petani Pepaya Angkut Hasil Panennya, Ruas Jalan Desa Tulupari Diperbaiki

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 23:39 WIB
header img
kondisi ruas jalan yang sudah diperbaiki (iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mempermudah para petani, khususnya petani pepaya untuk mengangkut hasil panennya. Pemerintah Desa Tulupari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, mulai memperbaiki akses jalan setempat. 

Kepala Desa Tulupari Zainul Arifin menjelaskan, jika mayoritas warganya bekerja sebagai petani, khususnya petani sengon dan pepaya. Tentu para petani sangat membutuhkan akses jalan yang baik untuk mengangkut hasil panennya.

Karenanya, pihaknya yang mendapat keluhan serta usulan masyarakat langsung melangkah cepat menggunakan anggaran yang ada segera memperbaiki jalan sepanjang satu kilometer tersebut.

"Alhamdulillah dengan jalan yang bagus, warga terbantu perekonomian, secara bertahap meningkat," terangnya, Jum'at (9/8/2024)

Ia menjelaskan, sejatinya masih ada sejumlah ruas jalan di Desa Tulupari yang perlu perbaikan. Karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat untuk turut membantu.

"Target selanjutnya semoga tahun depan semua akses jalan bisa diperbaiki, sehingga masyarakat nyaman nantinya," katanya.

Sementara itu, warga setempat Fathur Rozi mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Karena sebelumnya jalan sudah parah, bahkan nyaris tidak bisa dilalui ketika musim hujan tiba.

"Terimakasih pemerintah desa, harapannya lebih baik, pembangunan lebih merata," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut