get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Aspal Tidak Tahan di Jalan Pegunungan, Desa Ranugedang Mulai Perbaiki Jalan Dengan Rabat Beton

Rabu, 07 Agustus 2024 | 17:39 WIB
header img
kondisi jalan yang sudah dibangun (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo merupakan desa yang berada di area pegunungan.  Sejumlah ruas jalan desa sudah mulai rusak. Karena itu pemdes melakukan perbaikan secara berkala.

Kali ini perbaikan menggunakan metode rabat beton. Pemilihan metode tersebut dilakukan lantaran metode aspal dinilai tidak mampu bertahan lama di jalan pegunungan. 

Kepala Desa Ranugedang Samsul Arifin mengatakan, pembangunan rabat beton ini berdasar pada keluhan dan usulan masyarakat tentang rusaknya jalan desa setempat. Berangkat dari itu pihaknya melalui anggaran tahap pertama 2024 langsung melakukan pembangunan. 

"Pemilihan rabat beton karena medan jalannya, kalau aspal tidak bisa, makanya layak dilanjut rabat soalnya berjurang," katanya, Rabu (7/8/2024)

Selain akses jalan, pihaknya juga berencana membangun sejumlah infrastruktur lain, seperti pembangunan gedung siaga dan bakal menghidupkan kembali sejumlah destinasi wisata.

"Tujuannya memang untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga nanti lebih baik, lebih maju dan sempurna," paparnya.

Sementara itu warga setempat Sumiati Linda Sari mengaku sanhat senang denga pembangunan sejumlah infrastuktur yang dilakukan pemerintah desa. Utamanya pada perbaikan jalan yang sudah nyaman untuk diakses.

"Dulu jalannya licin, apalagi musim hujan sangat susah diakses, sekarang sudah nyaman," ucapnya.

Karena itu, ia pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas usaha pembangunan yang dilakukan pemerintah desa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut