get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Izin Selesai, UNZAH Genggong Resmi Buka Progam S-2 PAI

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:23 WIB
header img
Potret UNZAH Genggong (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Setelah merubah status dari Institut ke universitas, kini Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo sudah membuka progam Pasca Sarjana atau S-2 Pendidikan Agama Islam (PAI).

Progam pasca sarjana itu dibuka setelah UNZAH mendapat surat keputusan dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Abd Rokhmad. Keputusan ini melalui putusan Menteri Agama RI Nomor 517 pada tanggal 27 Mei 2024.

Rektor UNZAH Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, mengatakan, pembukaan program studi ini merupakan upaya institusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai guru PAI dan para alumni yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister S-2. 

"Alhamdulillah, SK izin operasional ini sudah keluar sehingga kita bisa mengakomodir aspirasi dari masyarakat untuk melanjutkan studi tanpa harus keluar kota," katanya, Sabtu (27/7/2024)

Secara kualitas, lanjut Azis, kampus yang saat ini dipimpinnya tidak kalah dengan kampus lain karena SDM yang ada memiliki kapasitas yang berdaya saing. Karena itu UNZAH Genggong mengundang para calon mahasiswa untuk bergabung dalam program Magister S-2.

"Program ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia pendidikan Islam saat ini," ucapnya.

Pembukaan program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia, serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para guru dan masyarakat untuk mengembangkan kompetensi akademik mereka di bidang pendidikan agama Islam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut