get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Desa Kaliacar Atasi Kekurangan Air Bersih Dengan Membangun Sumur Bor Kedalaman 110 meter

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:36 WIB
header img
Pengecekan pembangunan (foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO, iNewsPrbolinggo.id - Bertahun-tahun warga Dusun Bunut, Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo kesulitan air bersih. Karenanya, pemerintah desa setempat membuat sumur bor dengan kedalaman 110 meter dan ketinggian air mencapai 6 meter.

Pj Kepala Desa Kaliacar Muhammad Yusuf Agung Trisakti mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan berdasar pada keluhan masyarakat tentang sulitnya air bersih di Dusun Bunut.

Berangkat dari situ, sesuai usulan masyarakat pihaknya melakukan pembangunan sumur bor menggunakan anggaran desa tahap pertama 2024. 

"Semoga sumur yang telah dibangun ink bermanfaat bagi masyarakat, sehingga nantinya tidak kesulitan air bersih lagi," terangnya, Jum'at (19/7/2024)

Selain sumur, pihaknya juga membangun dak tandon serta sambungan air menuju 80 rumah. Bangunan itu merupakan bantuan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

"Kami juga bangun irigasi di rt 7 untuk dialiri ke Dusun Sumber Watu dan Dusun Pendem dan juga jalan di Dusun Paleran serta Sumberwatu," jelasnya.

Sementara itu, warga setempat Muhammad Nurul Jadid mengaku bersyukur dengan pembangunan sumur bor tersebut. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari air bersih.

"Kalau dulu masih ke sungai, bahkan langsung meminum air sungai. Harapannya ke depan pembangunan lebih merata," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut