get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Polsek Paiton Serahkan Dua Ekor Kambing Yang Hilang 11 Hari Kepada Pemilik

Rabu, 01 Mei 2024 | 12:49 WIB
header img
Proses penyerahan dua ekor kambing oleh Polsek Paiton kepada pemilik (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polsek Paiton menyerahkan dua ekor kambing kepada pemiliknya, Rabu (1/5/2024). Diketahui dua ekor kambing yang dikembalikan itu sempat hilang selama 11 hari, atau sejak (19/4/2024) lalu.

Dua ekor kambing tersebut milik Haryono (44) warga Dusun Mandaran, Desa Pondokkelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori mengatakan, kambing tersebut ditemukan petugas Polsek Paiton pada Rabu (24/4/2024). Dimana saat itu dua ekor kambing sedang berada di halaman belakang polsek setempat.

Mendapati hal itu, petugas langsung mengamankan kambing tersebut, sembari menyelidiki siapa pemilik dua ekor kambing tersebut. Salah satunya dengan menyebar info di group whatsapp yang diisi Forkopimka dan kepala desa se Kacamatan Paiton.

"Hingga akhirnya kami mendapati informasi bahwa kambing itu milik warga Desa Pondokkelor," terangnya.

Namun pihaknya tidak langsung percaya begitu saja, pihaknya masih memastikan apakah benar yang mengaku adalah pemiliknya atau bukan. Setelah dinyatakan benar maka kambing tersebut langsung diserahkan, pada Rabu (1/5/2024).

"Ceritanya dulu hilang saat di gembala, mungkin ini bukan ungkap yang besar, namun sangat berharga bagi masyarakat," katanya.

Disamping itu, Pemilik Kambing Haryono mengaku bahagia karena kambing miliknya sudah bisa kembali lagi. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Paiton yang telah menemukan kambing tersebut.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Paiton dan jajarannya, hari ini saya sangat senang," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut