get app
inews
Aa Read Next : Bikin Ricuh Saat Konser Happy Asmara, Begini Nasib 8 Pemuda Usai Diamankan Polisi

Pemuda di Randutatah Isi Ngabuburit Akhir Ramadhan Dengan Salurkan Paket Zakat Fitrah

Selasa, 09 April 2024 | 18:11 WIB
header img
Remas Baiturrahman saat menyalurkan paket zakat fitrah (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid Baiturahman Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, mengisi kegiatan ngabuburit ramadhan dengan menyalurkan zakat fitrah.

Penyaluran ratusan paket zakat fitrah yang dilakukan secara bertahap sejak Sabtu (6/4/2024) hingga Selasa (9/4/2024) sore itu bertujuan untuk mengisi kegiatan positif dan bermanfaat di akhir-akhir bulan ramadhan.

Ketua Remaja Masjid Baiturahman Salman Alfarisi mengatakan, kalau beras zakat fitrah ini didapat berkat kerjasama antara pihaknya dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

Dimana setiap tahunnya pihaknya selalu dipercaya Baznas untuk menyalurkan zakat fitrah. Dan pada tahun ini remas setempat dipercaya untuk menyalurkan 100 bungkus beras zakat fitrah.

"Setiap bungkus atau kemasannya itu berisi 3 kilogram beras, kami jemput dari kantor Baznas kemudian kami salurkan," terangnya.

Pada penyalurannya, Remas menambahkan sejumlah bahan pokok sembako seperti minyak goreng, gula, teh dan mie instant. Sembako tersebut didapat dari hasil sumbangan masyarakat sekitar yang dikumpulkan menjadi satu.

"Selain itu, kami juga mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim di Masjid Baiturrahman," katanya.

Disamping itu Kepala Baznas Kabupaten Probolinggo Ahmad Muzammil mengatakan, selain kepada Remas Baiturahman, pada penyaluran zakat fitrah ini pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah ormas, penyuluh dari kemenag dan pihak desa.

"Ada sekitar 7.765 bungkus zakat fitrah dan paket sembako yang kami salurkan tahun ini," ucapnya

Sementara itu, penerima zakat fitrah Sahrawi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan para pemuda Randutatah itu. Menurutnya, dengan kegiatan positif itu dapat menepis persepsi tentang pandangan negatif terhadap pemuda. 

"Saya bangga dengan pemuda yang aktif di bidang sosial, semoga kepedulian ini terus berlanjut," paparnya.

Ia turut berdoa agar para pemuda yang tergabung dalam Remas Baiturrahman ini hajatnya senantiasa terkabul oleh Allah SWT.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut