get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gelar Doa dan Buka Bersama, Berharap Tidak Dilanda Banjir Kembali

Buka Bersama di Momen Ramadhan, Cara Pemdes Binor Jalin Kekompakan Memajukan Desa

Senin, 01 April 2024 | 16:00 WIB
header img
Pelaksanaan buka bersama (foto : iNewsProbolinggo.id / doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menggelar acara buka puasa bersama. Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antar pemdes dan masyarakat dalam memajukan desa.

Kegiatan tersebut digelar di rumah Kepala Desa Binor Hostifawati, pada Minggu (31/3/2024). Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil, istighosah, dilanjut buka bersama dan pemberian bingkisan. 

Dalam wawancaranya, Hostifawati mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang, mulai dari perangkat desa, TP PKK, kader, dasawisma, Rt, Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta unsur lainnya.

"Ini untuk menjalin tali silaturahim, menjaga kekompakan satu sama lain, agar kita bisa se iya se kata dalam membangun Desa Binor lebih maju dan mandiri," katanya.

Hostifawati menjelaskan, jika kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. Dengan harapan pemerintah desa dan masyarakat bisa saling bahu membahu dalam memajukan desa.

"Bingkisan ada sarung, jubah, ada juga uang untuk hari raya mudahan tahun depan lebih banyak dan kualitasnya lebih bagus lagi," jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Zainal Abidin Fadilah mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengaku dengan kegiatan buka bersama ini dapat mendekatkan hubungan pemerintah desa dengan masyarakat.

"Ini perlu dilakukan setiap tahunnya, untuk menjaga silaturahmi agar terus kompak," ucapnya.

Ia berharap, Pemdes Binor dapat terus  melayani masyarakat, sehingga masyarakat terpuaskan dengan apa yang dilakukan pemerintah desa

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut