get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Hujan Deras, Desa Sukomulyo Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:40 WIB
header img
Pj Bupati Ugas saat meninjau lokasi banjir (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hujan deras yang melanda Kabupaten Probolinggo pada Selasa (19/3/2024) malam, membuat sungai Tomat di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan meluap. Akibatnya, air setinggi lutut orang dewasa menggenang di Dusun Stasiun Rt 1 dan 2 desa setempat.

Kades Sukomulyo Sulaksono mengatakan, jika hujan pada Selasa malam itu dimulai pukul 21.00 WIB, hingga Rabu (20/3) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, air di sungai setempat meluap dan masuk ke pemukiman warga.

"Tapi saat itu masih belum tinggi airnya, total ada 37 KK yang terdampak," katanya, Rabu (20/3)

Karena itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah daerah. Sehingga didatangkan alat berat untuk membersihkan bekas air luapan lumpur.

"Terimakasih banyak atas respon cepat dari pihak pemerintah daerah," ucapnya.

Disamping itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya segera menurunkan tim. Penanganan dimulai dengan penyedotan genangan air, dan menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan lumpur.

"Sekarang alhamdulillah air sudah berangsur surut, syukur tidak ada korban jiwa," jelasnya, saat terjun ke lokasi pada Rabu sore.

Ugas menambahkan, jika sejak banjir semalam, banyak warga yang tidak bisa tidur, sebagian mengungsi ke musolla terdekat atau rumah warga yang tempatnya lebih tinggi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut