get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

Dessert Jadi Salah Satu Menu Yang Banyak Diminati Saat Ramadhan

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:39 WIB
header img
Dessert milik Noval banyak diminati saat ramdhan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Makanan penutup atau yang dikenal dengan dessert nampaknya juga banyak diminati oleh masyarakat di bulan ramadhan. Seperti penjualan dessert di outlet Oh My Desert, yang berlokasi di Kampung Melayu, Kota Kraksaan, mulai meningkat saat ramadhan.

Saat ditemui di tokonya pada Rabu (20/3/2024) sore, Owner Oh My Dessert Novel Bayu Asmara menjelaskan, jika selama bulan ramadhan ini jam buka outlet diganti menjadi pukul 13.00 - 20.00 WIB. Sedangkan sebelumnya pukul 11.00 - pukul 17.00 WIB. 

Hal itu diberlakukan agar dessert yang ia buat bersama istrinya tersebut bisa dikonsumsi saat berbuka puasa maupun sahur. Dan tenyata benar, banyak pelanggannya yang datang membeli di sore hari menjelang buka puasa. 

"Untuk produksinya kami lakukan pagi, sekitar pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," kata suami Ade Irma itu.

Pria kelahiran Malang 27 April 1997 itu menjelaskan, ia memproduksi berbagai jenis dessert, diantaranya cream puff, fruit salad mille crepes, buko pandan swiss roll, fruit sandwich, dan brownies bucket. Masing-masing dijual dengan harga Rp 6-18 ribu.

Selain itu, Noval juga menjual berbagai jenis roti dengan kisaran harga Rp 3-8 ribu. Lalu berbagai macam jenis kue kering, seperti kue kacang, kue salju dan nastar, yang harganya berkisar Rp 40-85 ribu. 

"Untuk yang paling laris ini, mulai sejak dulu itu cream puff, selain harganya murah rasanya juga cocok untuk menu penutup," jelasnya.

Noval menambahkan, jika pada bulan ramadhan ini, dirinya menambah bahan jualan. Dimana ia bersama sang istri turut menjual berbagai macam jajanan takjil. Dan hasilnya cukup diminati oleh pelanggannya.

"Kalau omset kotor per bulan itu bisa sampai Rp 30 juta, untuk ramadhan ini masih belum menghitung," akunya.

Saat ditanya mengenai outletnya, Noval menceritakan, kalau bisnis miliknya itu dimulai sejak 2020 lalu, hanya saja penjualannya melalui via online. Usaha itu dimulai setelah dirinya berhenti sebagai karyawan salah satu hotel di malang.

Setelah lancar dan banyak peminat, Noval bersama sang istri sepakat untuk membuat outlet khusus penjualan dessert, dengan nama Oh My Dessert. 

"Alhamdulillah sudah banyak yang tahu, bahkan ada yang dari luar kota juga datang untuk membeli," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut