get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Dua Rumah di Desa Ranon Pakuniran Terdampak Longsor

TNI - Polri dan Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Jalur menuju Air Terjun Madakaripura

Minggu, 10 Maret 2024 | 20:09 WIB
header img
TNI- Polri dan Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Jalur menuju Air Terjun Madakaripura (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - TNI-Polri, BPBD dan masyarakat Desa Negororejo, Lumbang, Kabupaten Probolinggo bergotong royong membersihkan material tanah longsor  di jalan masuk menuju area wisata air terjun Madakaripura yang terjadi pada Sabtu (9/3/2024 sekitar pukul 17.00 wib. 

Terlihat petugas dan warga bahu-membahu mengangkat material longsor seperti batu, lumpur, dan pepohonan yang menutupi jalan. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan penyebab terjadinya tanah longsor dikarenakan curah hujan tinggi yang melanda wilayah Probolinggo. 

"Kejadian tersebut mengakibatkan akses jalan menuju lokasi wisata air terjun Madakaripura tertutup material longsor, sehingga hari ini dilakukan pembersihan secara bersama-sama," kata Kapolres Probolinggo, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut AKBP Wisnu Wardana juga mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan warga bersama petugas TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Probolinggo. 

"Kerja sama dan kekompakan seperti ini sangatlah penting dalam menghadapi bencana alam. Saya harap semangat gotong royong ini dapat terus terjaga," ucap Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada musim hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. 

"Bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor, saya imbau untuk selalu waspada dan memantau kondisi lingkungan sekitar. Segera hubungi petugas jika melihat tanda-tanda longsor atau bencana alam lainnya," pungkas Kapolres Probolinggo. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut