get app
inews
Aa Read Next : Tips Hemat Biaya Liburan di Akhir Pekan

Februari 2024: Bulan Penuh Liburan!

Jum'at, 02 Februari 2024 | 17:57 WIB
header img
Sumber foto: Okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bulan Februari 2024 tampaknya akan menjadi bulan yang penuh dengan momen libur dan kesempatan untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Ada total 7 hari libur yang terbagi menjadi 4 hari libur nasional dan 3 hari cuti bersama.

Berikut adalah daftar lengkapnya:

Hari Libur Nasional:

  • 8 Februari 2024: Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
  • 10 Februari 2024: Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

Cuti Bersama:

  • 9 Februari 2024: Cuti Bersama Tahun Baru Imlek

Peluang Liburan Panjang

Beberapa hari libur nasional dan cuti bersama ini jatuh pada hari yang berdekatan, sehingga memungkinkan terciptanya libur panjang.

  • Libur panjang pertama terjadi pada tanggal 8-10 Februari 2024, bertepatan dengan Hari Raya Isra Mi'raj, Cuti Bersama Tahun Baru Imlek, dan Tahun Baru Imlek.

Tips Memanfaatkan Liburan Panjang

Banyaknya tanggal merah di bulan Februari 2024 ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti:

  • Berwisata: Liburan panjang merupakan waktu yang tepat untuk berlibur ke luar kota atau mengunjungi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.
  • Menghabiskan waktu bersama keluarga: Liburan adalah waktu yang tepat untuk menjalin kedekatan dan memperkuat hubungan dengan keluarga.
  • Melakukan hobi: Luangkan waktu untuk melakukan hobi yang selama ini tertunda.
  • Istirahat dan relaksasi: Manfaatkan waktu libur untuk beristirahat dan relaksasi agar tubuh dan pikiran kembali segar.

Peringatan

Meskipun banyak hari libur di bulan Februari 2024, penting untuk diingat bahwa tidak semua orang mendapatkan libur pada semua tanggal tersebut. Pastikan untuk mengecek kembali jadwal kerja atau sekolah Anda sebelum membuat rencana liburan.

Kesimpulan

Bulan Februari 2024 akan menjadi bulan yang penuh dengan momen libur dan kesempatan untuk bersantai. Manfaatkan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut