get app
inews
Aa Read Next : Pulang Dari Bali, Remaja Pasuruan Ditemukan Tewas di SPBU Probolinggo

Terlibat Kontra Dengan Truck, Pengendara Motor Asal Kotaanyar Tewas

Kamis, 18 Januari 2024 | 17:57 WIB
header img
Petugas Satlantas Polres Probolinggo saat melakukan olah TKP (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Malang nasib yang dialami Zainul Hasan, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Pria 41 tahun itu, meninggal dunia usai terlibat kontra dengan Truck Mitsubishi Nopol P 9672 UG, Kamis (18/1/2024).

Peristiwa itu terjadi di jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, sekitar 20 meter sisi timur Rumah Sakit Rizani Paiton.

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama menceritakan, peristiwa bermula saat kendaraan truck yang dikemudikan oleh Dicky Tri Yuni (27), warga Desa Temurejo, Kecamatan/Kabupaten Blora melaju dari arah barat ke timur.

Setiba dilokasi truck tersebut menyalip kendaraan tidak dikenal yang melaju searah di depannya. Hanya saja, saat menyalip itu, haluar terlalu ke kanan sehingga terlibat kontra dengan motor yang dikendarai Zainul Hasan.

"Saat itu, korban melaju dari arah berlawanan, atau timur ke barat," katanya.

Akibatnya, lanjut Aditya, motor korban terpental ke bahu jalan, sedangkan korban mengalami luka-luka yang membuatnya harus meregang nyawa di lokasi.

"Korban langsung dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sedangkan pengemudi dan kendaraan yang terlibat kami amankan," ucapnya.

Saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, didapati keterangan bahwa kecelakaan itu diduga karena kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan truck tata cara berkendara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut