get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Terminal Wisata Seruni Point Rampung, Pemkab Probolinggo Laksanakan Audiensi Pengelolaannya

Jum'at, 12 Januari 2024 | 16:34 WIB
header img
Pj Bupati Probolinggo saat meninjau lokasi terminal (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Setelah pembangunan Terminal Wisata Seruni Point dan Jembatan Kaca rampung, Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) langsung melakukan audiensi rencana pengelolaannya.

Kegiatan audiensi di gelar di terminal setempat pada Kamis (11/1/2024), yang dihadiri oleh oleh Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Balai Besar TNBTS Hendro Wijanarko, dan sejumlah pejabat terkait Provinsi Jawa Timur.

Pj. Bupati Ugas menjelaskan, penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS) tahap I berupa pembangunan Terminal Wisata Seruni Point dan peningkatan infrastruktur permukiman Cemoro Lawang.

Pembangunannya dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jawa Timur Direktorat Jenderal Cipta Karya.

"Ini tempat singgah dengan berbagai fasilitas pendukung sebelum ke puncak seruni point dan juga sebagai tempat untuk melihat matahari terbit," ucapnya.

Sedangkan pengembangan infrastruktur permukiman di Cemoro Lawang, lanjut Ugas, untuk perbaikan infrastruktur yang mendukung ketahanan bencana, pariwisata dan permukiman sekitar. 

Karena itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR  yang telah merampungkan pekerjaan penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS) tahap I di wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Terminal Wisata Seruni Point dan Jembatan Kaca diproyeksikan akan menjadi Landmark dan magnet wisata baru di KSPN BTS," katanya.

Namun untuk mencapai hal tersebut jelas Pj Bupati Ugas, dibutuhkan sinergi dua pihak yang setara, adil dan berasaskan profesionalisme. Kerjasama Pemkab Probolinggo dengan BBTNBTS diharapkan mampu menjalankan pengelolaan secara baik dan professional.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut