get app
inews
Aa Read Next : Pasar Desa Bimo Pakuniran Mendapat Monev Sebelum Beroperasi

Pemerintah Kecamatan Lumbang Lakukan Monitoring Posyandu dan Pembangunan RTLH

Rabu, 10 Januari 2024 | 11:38 WIB
header img
Camat Lumbang saat melakukan monitoring Posyandu di Desa Lumbang (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Camat Lumbang, Saniwar didampingi Ketua TP PKK Lumbang, Danramil Lumbang dan Kepala Desa Lumbang melakukan monitoring pelaksanaan posyandu dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) di Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut Camat lumbang beserta rombongan melihat langsung proses pelaksanaan posyandu untuk memastikan balita dan orang tua tidak ada yang stunting. 

Ia juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan memberikan langsung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang hadir.

Usai memantau kegiatan Posyandu, ia lanjut memantau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tidak jauh dari lokasi posyandu. Disitu, Camat Lumbang mengecek hasil pembangunan RTLH yang hampir selesai.

Camat Lumbang, Saniwar mengatakan pihaknya bersama rombongan melakukan monitoring terhadap kegiatan posyandu dan memberikan langsung makanan Tambahan PMT untuk balita.

"Tujuannya untuk mengurangi angka stunting yang ada di Kecamatan Lumbang", ungkapnya.

Selanjunya, ia melakukan pengecekan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang didanai oleh Dana Desa (DD) tahun 2023 tahap ke 3 dengan maksimal pengerjaannya sampai bulan Maret 2024 sesuai dengan regulasi dari Kementrian Desa.

"Tapi ini saya lihat tidak sampai satu bulan ini sudah hampir selesai dan mungkin dalam minggu ini sudah bisa ditempati oleh penghuninya", jelas Camat Lumbang.

Program RTLH tersebut merupakan program stimulan yang mana dengan anggaran Rp.17.500.000 sudah termasuk pajak.

"Karena merupakan program stimulan akhirnya kekurangannya dibantu oleh sanak saudara termasuk Bu Kades juga membantu ini agar rumah ini menjadi layak huni", Pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut