get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Haerul Amri Meninggal Saat Kunker, Ini Penyebabnya

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Meninggal Dunia

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:35 WIB
header img
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun ( foto : iNews.id)

JAKARTA,iNewsProbolinggo.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Selasa (2/1/2024) malam.

Rizal Ramli menghembuskan napas terakhirnya pada usia 69 tahun. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di RSCM.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso. "Iya, benar, Pak Rizal Ramli meninggal dunia," kata Tri Wibowo kepada iNews.id, Selasa malam.

Penyebab kematian Rizal Ramli belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan keterangan keluarga, Rizal Ramli sempat mengalami sakit jantung.

Rizal Ramli merupakan seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri di era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid dan Presiden Joko Widodo.

Pada tahun 2000, Rizal Ramli ditunjuk oleh Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Kepala Bulog. Namun, ia hanya menjabat selama 15 bulan.

Pada Agustus 2000, Rizal Ramli diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Namun, pada Juni 2001, ia dipindahtugaskan menjadi Menteri Keuangan.

Pada tahun 2015, Rizal Ramli kembali masuk kabinet pemerintahan Joko Widodo. Ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian hingga tahun 2019.

Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang kritis dan berani menyuarakan pendapatnya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan berprinsip.

Kepergian Rizal Ramli meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya. Ia akan dikenang sebagai sosok politikus yang gigih memperjuangkan kepentingan rakyat.

Berikut adalah rekam jejak karier Rizal Ramli:

2000-2001: Kepala Bulog

2000-2001: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

2001-2001: Menteri Keuangan

2015-2019: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut