get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Fasilitas Lengkap dan Pemandangan Indah, Rest Area Guyangan Jadi Tempat Camping Puluhan Camper Van

Kamis, 28 Desember 2023 | 09:15 WIB
header img
Puluhan komunitas campur van Indonesia saat melakukan persiapan camping ( foto : iNewsProbolinggo.id/Doni

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Puluhan Komunitas Camper Van Indonesia melakukan camping di Rest Area Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/12/2023). Tempat itu dipilih karena memiliki fasilitas yang lengkap dan pemandangan indah.

Puluhan Camper van tersebut merupakan gabungan dari daerah Probolinggo, Jember, dan Malang. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan saat hari libur para Camper Van.

Mereka melakukan roadshow mulai dari Jombang, Kediri, Blitar, Malang, Batu, dan di Probolinggo saat ini di Guyangan, lanjut ke Lumajang dan trakhir di Jember dan Banyuwangi.

Ketua Komunitas Camper Van Andrean mengatakan, para Camper Van tersebut memilih Rest Area Guyangan karena memiliki fasilitas yang lengkap dan tempat yang luas sesuai untuk para Camper Van.

"Karena di Probolinggo ini mencari tempat untuk camper van masih sulit tempat - tempatnya jadi kita memilih Rest Area Guyangan ini", ungkapnya.

Ia menambahkan Rest Area Guyangan merupakan tempat yang bagus dan memiliki pemandangan yang indah namun saat ini mungkin masih akan dikembangkan lagi karena tidak sama seperti yang dulu.

"Harapan kami, semakin banyaknya Bumdes - bumdes yang bagus maka pariwisata yang ada di Kabupaten Probolinggo akan semakin naik", harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Guyangan, Hasyim menyampaikan, Rest Area Guyangan merupakan tempat transit bagi para wisatawan yang hendak berwisata di Desa Guyangan, pasalnya Desa Guyangan memiliki beberapa tempat Wisata yang indah, diantaranya, kampung buah, air terjun jaran goyang dan taman 99.

"Parkirnya semua disini, kami menyediakan armada berupa mobil jeep, mobil pikup untuk rombongan dan motor trail", jelasnya.

Kemudian untuk fasilitas yang ada di Rest area Guyangan, diantaranya, aula pertemuan, camping ground, rumah susu, kantin, toilet, dan musholla. Sehingga para pengunjung bisa nyaman dan betah untuk berwisata di Desa Guyangan bersama teman, keluarga maupun komunitas.

"Hari ini ada kegiatan camping para komunitas camper van dari luar daerah Blitar, Kediri dan daerah lain", tandasnya.

Kedepan rest area Guyangan akan menjadi tempat transit dan pusat ekonomi yang ada di Guyangan sehingga semua wisatawan yang hendak berlibur ke daerah Guyangan akan transit di Rest Area Guyangan tersebut.

"Kedepan kami akan membangun toilet lagi dan penyediaan air bersih", pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut