get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Borong Juara di Acara Jumka Praja, SMK Hafshawaty Genggong Keluar Sebagai Juara 1 Terbaik

Senin, 18 Desember 2023 | 19:25 WIB
header img
Siswa SMK hafshawaty genggong saat mengikuti lomba jumlah praja (foto : iNewsProbolinggo.id/Tim SMK Hafshawaty)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong terpilih menjadi juara 1 terbaik pada  lomba Jumpa Karya Palang Merah Remaja (Jumka Praja) di Hutan Kota Kraksaan, Sabtu (16/12/2023) sampai Minggu (17/12/2023).

Mereka keluar sebagai juara usai memenangkan lima bidang lomba di acara tersebut. Meliputi, Juara 1 Kesehatan Remaja, Juara 2 Kepemimpinan, Juara 3 Pertolongan Pertama, Juara 3 Praktek Pertolongan Pertama, dan Juara 3 Pentas seni.

Hal tersebut tidak luput dari penampilan perwakilan grup kontingen SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong. Mereka tampil kompak dan tampil memukau di hadapan para dewan juri. 

Salah satu Guru pendamping SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Wahyuni mengatakan para siswa yang mengikuti kegiatan lomba Jumka Praja itu telah dibekali dengan kompetensi yang telah diajarkan di sekolah.

Tidak hanya pada pelajaran sekolah, ekstrakulikuler yang ada. Mereka dengan tekun belajar, hingga akhirnya dikirim untuk mengikuti lomba di ajang Jumka Praja SLTP - SLTA se Kabupaten Probolinggo itu.

"Sebelumnya, para siswa sudah mendapat bekal dengan pelajaran kompetensi yang ada di sekolah, sehingga saat mengikuti lomba ini mereka sudah siap", katanya.

Selain itu, hasil yang telah diraih oleh para siswa, tidak luput dari doa dan barokah dari para kiai Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Dia tersebut, membuat mental siswa dan siswi tidak minder saat mengikuti lomba tersebut.

"Alhamdulillah dengan Barokah masyayikh Pesantren Zainul Hasan Genggong, para siswa bisa tampil dengan kompak sehingga bisa memukau para dewan juri," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut