get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Maksimalkan Pelayanan, Pemdes Gondosuli Probolinggo Bangun Jalan hingga Rumah Tak Layak Huni

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:56 WIB
header img
Kepala desa Gondosuli saat memeriksa pengerjaan RTLH (foto : iNewsProbolinggo.id/roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo terus meningkatkan pelayanan kepada warganya melalui pembangunan jalan, tembok penahan tanah (TPT) hingga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2023 ini.

Pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Desa Gondosuli dan akan terus dilakukan pada tahun 2024 mendatang, pasalnya dengan dilakukan pembangunan - pembanguna infrastruktur tersebut akses warga akan lebih mudah dan sektor ekonomi akan lebih meningkat.

Kepala Desa Gondosuli, Muhammad mengatakan pada tahun 2023 ini, ia telah membangun infrastruktur yang ada di Desa Gondosuli diantaranya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan jalan rabat beton di Dusun Duren dan Dusun Krajan.

"Insha Allah pada tahun 2023 ini sudah selesai semua dan pada tahun 2024 mendatang pembangun ini menjadi prioritas Pemerintah Desa", ungkapnya.

Tak hanya pembangunan infrastruktur saja yang telah dilakukan Pemerintah Desa Gondosuli, tetapi ia juga telah membangun rumah - rumah yang tidak layak huni milik warganya.

"Selain pembanguan rabat beton dan tpt, Pemerintah Desa juga menganggarkan RTLH bagi warga yang tidak mampu dan kedepannya akan ditambah lagi bedah rumah seperti yang dilakukan sekarang ini," jelas Muhammad, Sabtu (9/12/2023).

Ia berharap kepada seluruh warga Gondosuli untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk kemajuan Desa agar lebih baik.

Sementara salah satu warga yang mendapatkan RTLH dari Pemerintah Desa Gondosuli, Abdul Hamid mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah desa pasalnya sudah merealisasikan pembangunan - pembangunan yang ada di Desa Gondosuli dan telah membangun rumahnya menjadi rumah yang layak dihuni.

"Terima kasih kepada Pemerintah Desa telah merealisasikan pembangunan di Desa Gondosuli dan juga terima kasih telah membangun rumah kami semoga kedepannya desa lebih baik dan lebih maju lagi", ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut