get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Puluhan Motor di Kota Probolinggo Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:25 WIB
header img
Petugas saat membuat surat tilang bagi pengendara yang terjaring operasi cipta kondisi ( Foto : InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo kota, melakukan operasi gabungan Cipta Kondisi 2023 jelang Nataru 2023 di jalan Raya Panglima Sudirman, kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (06/12/23) sore.

Puluhan pengendara motor terjaring dalam operasi cipta kondisi gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, jasaraharja dan Dispenda Jatim.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi guna persiapan nataru 2023 dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat tambah disiplin hingga terciptanya budaya berlalulintas di tengah masyarakat dapat terlaksana dari kesadaran masing-masing pengendara," terang Kasatlantas Polres Probolinggo kota, AKP Tommi Hermanto.

Lebih lanjut, AKP Tommi menjelaskan operasi gabungan ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan serta kesadaran wajib pajak bagi pengendara.

"Utamanya kita menyadarkan pentingya keselamatan berkendara, dan disiplin dalam membawa dokumen kendaraan serta kesadaran wajib pajak, untuk stnk yang sudah waktunya diperpanjang atau dihidupkan kembali," imbuhnya.

Diketahui para pengendara motor yang terjaring adalah pengendara yang tidak membawa dokumen lengkap seperti sim, stnk dan juga stnk mati, knalpot brong serta tidak memakai helm.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut