get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Diduga Lalai saat Pindah Bensin dari Tangki Motor, Tiga Rumah di Probolinggo Terbakar

Selasa, 21 November 2023 | 18:18 WIB
header img
Proses pemadaman (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak tiga rumah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar. Kebakaran itu diduga disebabkan kelalaian salah seorang warga saat memindahkan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/11/2023) pagi, sekitar pukul 08.27 WIB. Dimana bermula saat salah seorang warga yang tidak diketahui identitasnya melakukan pemindahan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Awalnya proses pemindahan itu berlangsung aman, hingga akhirnya ditengah proses pemindahan muncul percikan api yang disebabkan korsleting pada kelistrikan motor.

Percikan api itu, langsung menyambar selang penghubung antara tangki dengan jerigen. Kemudian menjalar ke jerigen yang sudah berisi bensin, hingga akhirnya merembet ke rumah-rumah warga yang berada dekat dengan lokasi pemindahan.

Petugas Damkar Samsudin, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan kalau setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan orang 10 personil.

Petugas langsung melakukan pemadaman api yang telah membakar tiga rumah. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah melalui proses pemadaman selama dua jam.

"Informasinya diduga penyebab kebakaran karena kelalaian saat memindah bensin dari tangki motor ke jerigen," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kami sedikit mengalami kesulitan saat pemadaman karena angin begitu kencang," katanya.

Samsudin mengaku saat ini masih melakukan pendataan terhadap para pemilik rumah. Mengingat saat ini para pemilik rumah masih trauma.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut